Usaha Kuliner dengan konsep tradisional

Usaha Kuliner dengan konsep tradisional

Griya dahar mbok sum

Sebagai salah satu kota besar yang menjadi destinasi wisata dan belajar, membuka bisnis kuliner di Yogyakarta tentu cukup menjanjikan. Bayangkan, setiap tahunnya kota ini selalu menjadi magnet bagi wisatawan di Indonesia. Apalagi setelah diresmikannya Bandara Internasional Kulon Progo, otomatis Yogyakarta akan menjadi wilayah yang sibuk nantinya.

Memiliki konsep yang unik, menarik, dan berbeda adalah salah satu tips sukses merintis bisnis kuliner di Yogyakarta. Anda harus bisa membuat konsumen merasa terkesan sehingga mereka akan kembali lagi ke restoran Anda. Jika target Anda adalah wisatawan, ciptakan suasana resto yang kental akan budaya Yogyakarta.

Melintasi jalan imogiri-mangunan, beragam tempat kuliner bisa dijumpai. Sajian makanannya pun beragam pilihan dengan rasa khas yang berbeda. Namun untuk menarik pelanggan, rasa dan pelayanan bukanlah satu-satunya yang utama, sebab tempat juga bisa menjadi penentu seseorang singgah atau tidak.

Bicara soal tempat juga tidak hanya membahas soal dimana letak atau lokasinya, tapi juga bagaimana kenyamanannya, kebersihannya, dan fasilitas yang disediakannya. Soalnya luas pun tempatnya, jika poin tersebut tidak ada maka jangan bermimpi pelanggan akan singgah untuk yang kedua kalinya.

Sepertinya poin-poin tersebut sudah dipenuhi oleh salah satu rumah makan bernama Griya dahar mbok sum. Letaknya cukup strategis, di pinggir jalan Imogiri - Mangunan. Luasnya juga memadai,.

Di sini ada beberapa tempat bagi pengunjung untuk menikmati santapannya, yakni di pondok dengan gaya lesehan atau di ruang utama layaknya duduk di restoran tradisional. Dan juga di lengkapi dengan gazebo yang mana tampilanya benar- benar menyejukan mata

Pondok lesehan dengan konsep limasan jawa tradisional di lantai dua anda bisa menikmati nuansa pemandangan alami dengan hembusan angin dan yang pasti anda enggan beranjak dari tempat tersebut.

Karena gaya bangunannya adalah tradisional, maka mata pengunjung dimanjakan dengan seni bangunan tradisional jawa

Akan tetapi ada yang sedikit unik dari konsep yang ditampilkannya, di mana pada dinding ruangan terdapat deretan foto orang-orang penting, foto presiden RI, Ngarso dalem, hingga deretan artis Indonesia.

Apakah anda tertarik untuk bisnis kuliner dengan konsep tradisional Jawa?