Tips Memilih Bahan Kayu untuk Bikin Gazebo

Tips Memilih Bahan Kayu untuk Bikin Gazebo

Gazebo murah hanya 15 juta

Gazebo merupakan sebuah ruangan terbuka yang menjadi alternatif tempat berkumpul anggota keluarga.

Peletakan gazebo bisa disesuaikan dengan sudut rumah yang memiliki view yang paling cantik, baik itu di taman depan, di samping, maupun di halaman belakang.

Pada kesempatan kali ini, kami bagikan tips memilih gazebo ideal sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda.

1. Tentukan bahan dasar

Jenis kayu yang dipakai sebagai bahan dasar gazebo memang bervariasi. Ada yang terdiri dari kayu jati, kayu mahoni, kayu mindi, hingga bambu. Jika Anda memiliki anggaran yang cukup besar, pilihlah gazebo yang berbahan kayu jati. Bahan ini sangat direkomendasikan karena kualitasnya yang tahan lama. Namun jika sebaliknya, Anda bisa memilih gazebo berbahan bambu. Harganya lebih terjangkau.

2. Kualitas kayu

Pastikan kayu yang dipilih berkualitas baik. Misalnya, dalam pemilihan kayu jati, pilihlah yang berwana coklat tua. Semakin coklat warnanya, kayu tersebut semakin tua. Selain itu, perhatikan juga serat kayu. Jika kayu tersebut cukup berusia tua, seratnya akan terlihat padat, lembut dan memiliki tekstur yang bening.

3. Sesuaikan dengan luas rumah

Hal tersebut sangat penting. Jangan sampai Anda memilih gazebo yang berukuran besar tapi tidak sesuai dengan ruang yang tersedia. Alhasil, bukan kenyamanan yang akan Anda dapatkan.

4. Sesuaikan anggaran

Sesuaikan dengan dana yang tersedia. Cari informasi sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan gazebo idaman agar tidak timbul penyesalan di kemudian hari. Sebelum memutuskan membeli, cek dahulu harga gazebo di pasar.

Pilihan Material untuk Gazebo

Dalam memilih bahan material untuk gazebo, dibutuhkan ketelitian dan pilihan konsumen. Dan berikut beberapa bahan material kayu unggulan yang laris diburu konsumen. Utamanya dalam pemesanan gazebo.

1. Kayu Jati

Jenis kayu ini paling favorit dan banyak diburu konsumen. Banyak keunggulan dari kayu jati ini. Seperti tahan lama, kuat dan tidak termakan rayap. Semakin kayu jati ini terkena air, maka akan semakin kuat.

2. Kayu Maoni

Kayu jenis ini terbilang jenis kayu lunak. Biasanya banyak konsumen yang memilih berbagai bentuk unik dan kayu ini mudah dibentuk. Selain itu harganya juga lebih terjangkau.

3. Kayu Mindi

Sifatnya sama dengan kayu maoni. Dari sisi harga juga relatif terjangkau. Dan biasanya kayu ini merupakan kayu alternatif karena dari sisi biaya pembuatannya pun lebih murah.

4. Bambu

Bambu menjadi alternatif paling terkahir jika anggaran Anda memang hanya cukup untuk memesan gazebo bermaterial bambu. Selain terbilang murah, bahan bambu ini juga memiliki sifat cukup kuat dan tahan lama.

Artikel ini di ambil dari Jateng.tribunnews, oleh penulis Hesti imaniar